Selasa, 14 Agustus 2018

Penyebab Terpotongnya Waktu Garansi Aki Mobil Bergaransi Yang Sudah Dibeli

Tags


Apabila anda ingin membeli aki untuk mobil anda, pastikan anda membeli aki mobil bergaransi. Mengapa? Karena tidak ada yang tahu apakah aki yang anda beli mengalami kerusakan hanya selang beberapa hari setelah anda membelinya atau tidak. Memang kejadian seperti itu jarang terjadi, namun apabila kejadian tersebut menimpa anda, tentu anda tidak ingin mengeluarkan uang lebih banyak lagi bukan, apalagi harga aki tidaklah murah. Bahkan beberapa kasus kerusakan aki terjadi karena penggunaan mobil yang kurang tepat dan perawatan aki yang tidak baik, hal tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan pada aki, padahal aki baru saja dibeli kira-kira kurang dari satu tahun yang lalu. Maka tak heran apabila aki yang bergaransi menjadi salah satu faktor penting yang dicari oleh pembeli sebelum membeli sebuah aki. 

Tapi tahukah anda bahwa aki mobil bergaransi yang ditawarkan oleh setiap toko bahkan setiap merek aki berbeda-beda? Ada beberapa yang memberikan garansi selama 6 bulan, 12 bulan dan juga 18 bulan, beberapa menawarkan garansi dalam bentuk kilometer mobil, seperti 10.000 km, 30.000 km dan lain sebagainya. Namun apabila anda menggunakan aki mobil dari NS Battery seperti NS Cheetah atau NS Jaguar, anda akan mendapatkan garansi 12 hingga 18 bulan sejak pembelian. Namun garansi aki yang diberikan juga tergantung dari jenis mobil, karena setiap mobil memiliki jenis mesin yang berbeda-beda sehingga tentunya penggunaan aki pada mobil juga akan berbeda-beda, misalnya saja mobil yang memiliki kapasitas mesin besar memiliki garansi aki yang lebih pendek pula. Jadi jangan heran apabila anda menemukan jenis aki sama yang digunakan pada dua jenis mobil berbeda memiliki rentang waktu garansi yang berbeda pula. 

Selain beberapa kasus di atas, masih ada beberapa hal yang dapat menyebabkan waktu aki mobil bergaransi dikurangi. 

· Kondisi mobil yang kurang baik. Biasanya sebelum pemasangan aki, mobil akan dicek terlebih dahulu. Apabila terhadap indikasi mobil kurang sehat maka garansi aki akan dikurangi hingga 3 bulan. Contohnya saja adanya alternator yang kurang baik performanya, maka garansi aki akan dipotong. 
· Kabel mesin yang semrawut dan mengelupas juga dapat menjadi salah satu penyebab garansi aki terpotong. Karena kondisi kabel yang seperti itu dapat menyebabkan kebocoran arus. Namun apabila anda ingin memperbaiki kondisi kabel tersebut, anda bisa mendapatkan aki mobil bergaransi full/penuh tanpa potongan waktu garansi. 
· Jenis-jenis mobil tertentu dapat memiliki jangka waktu garansi yang berbeda karena ruang mesin juga menjadi salah satu penyebab garansi terpotong. Ruang mesin pada sebuah mobil jenis tertentu ada yang memiliki desain sedemikian rupa sehingga menyebabkan suhu tinggi yang akhirnya secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap aki mobil 

Karena ada banyak sekali penyebab-penyebab terpotongnya waktu garansi sebuah aki mobil, anda harus lebih cermat sebelum membeli aki. Carilah aki yang berkualitas, awet, performa bagus namun memiliki jangka waktu garansi yang lama, misalnya saja seperti NS Battery. 

NS Battery adalah salah satu aki mobil bergaransi yang paling banyak dicari, terutama jenis aki keringnya. Karena memang jenis aki kering lebih banyak memberikan keuntungan daripada aki basah ataupun aki hibrida. Apabila anda menggunakan aki kering, anda tidak perlu mengingat-ingat kapan waktunya untuk perawatan aki, karena aki kering tidak perlu cek rutin ke toko aki dan juga tidak perlu mengisi air aki. Anda tidak hanya menghemat waktu, namun anda juga menghemat biaya perawatan aki. Berbeda sekali dengan aki basah yang mana apabila lupa mengisi air aki maka dapat menyebabkan kerusakan pada aki hingga akhirnya dapat membuat mesin mobil ikut rusak. Bengkel mobil pun lebih suka dengan aki kering karena bengkelnya tidak akan kotor karena tumpahnya air aki dan bau tidak enak dari air aki. 

Satu hal lagi yang menjadi alasan mengapa anda harus memilih NS Battery misalnya NS Cheetah atau NS Jaguar sebagai aki mobil bergaransi pilihan anda, yaitu sudah adanya NS Care Center di Jakarta Utara sehingga anda bisa lebih mudah melakukan klaim garansi ketika terjadi kerusakan pada aki anda saat masih dalam jangka waktu garansi. Hal ini tentu akan mempermudah pengguna seperti anda untuk melakukan perawatan ataupun sekedar ingin bertanya-tanya terkait aki dari NS Battery. Apabila anda tidak ada waktu untuk mampir, anda pun bisa bertanya melalui telepon yang tersedia 24 jam setiap harinya. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir apabila terjadi kerusakan pada aki anda, lebih mudah pembeliannya, lebih mudah perawatannya. Apabila anda berencana mengganti aki mobil anda yang sudah rusak, anda bisa berkonsultasi juga di NS Care Center untuk mendapatkan aki mobil yang sesuai dengan jenis kendaraan anda.


Emoticon Emoticon