Senin, 27 Agustus 2018

8 Hal Penting Terkait Pengajuan Pinjaman di TunaiKita


Seringkali, saat seseorang menanyakan status pengajuan pinjaman di TunaiKita, rupanya tak mendapat jawaban memuaskan. Hal itu disebabkan karena salah tempat bertanya dan sebab lain. Padahal, penting sekali untuk meyakinkan diri si peminjam. Apakah Anda juga mengalami hal tersebut? Untuk mendapatkan jawabannya, silakan cermati 8 hal berikut ini. 

1. Waktu yang Dibutuhkan untuk Mendaftarkan Akun 

Berhubung aplikasi TunaiKita sering diperbarui, kecepatan loading halaman per halaman sangat teruji. Untuk mendaftarkan akun, Anda hanya perlu menyiapkan nomor HP. Biar konfirmasinya bisa dikirim lewat SMS OTP menggunakan 6 digit kode PIN. Lalu, Anda masukkan saja kode itu. Proses lengkapnya sebentar sekali. Tidak sampai puluhan menit. 

2. Cara Mengajukan Pinjaman lewat Aplikasi 

Usai akun Anda aktif dan sudah terverifikasi, barulah ke tahap pengajuan pinjaman. Dimulai dengan melengkapi profil akun. Kemudian pilih nominalnya serta jangka waktu pelunasan atau tenor. Pilih produk yang paling dibutuhkan Anda dengan cara mengikuti instruksi. Kalau sudah selesai, tinggal tunggu kabar diterima. 

3. Apakah Mengajukan Pinjaman TunaiKita lewat Tempat Lain Bisa? 

Tentu tidak bisa. Pihak perusahaan hanya menerima pengajuan pinjaman yang datang dari aplikasi. Oleh karena itu, pihak perusahaan juga tidak membuka ruang untuk meminjam lewat website. Soalnya lebih praktis yang lewat aplikasi. Kalaupun ada yang mengatakan, bahwa boleh pinjam di tempat lain, anggap saja 100% hoax

4. Jumlah Dana yang Bisa Dipinjam dan Pilihan Tenornya 

Perihal jumlah dana dan tenor yang tersedia, pihak perusahaan membedakan jadi 2, yakni TK Premier+ dan TK Fast+. Untuk TK Premier+, jumlah dananya berkisar antara 4-20 juta Rupiah dengan tenor 3-6 bulan. Sedangkan untuk TK Fast+, dana pinjaman online cepat cair yang disediakan itu antara 500 ribu hingga 5 juta Rupiah dengan tenor 10-30 hari. 

5. Bisakah Membatalkan Pengajuan Pinjaman yang Telanjur Dikirim? 

Barangkali ada semacam ketakutan tertentu. Misalnya ingin mengubah nominal dana pinjaman, tenor, atau bahkan ingin membatalkan begitu saja. Bisakah dibatalkan? Tentu bisa. Asalkan pengajuan pinjaman Anda belum disetujui oleh lending robot. Caranya dengan menghubungi costumer service lewat aplikasi maupun lewat email

6. Lama Persetujuan Pinjaman oleh Lending Robot 

Masing-masing peminjam mendapatkan kabar persetujuan dalam rentang waktu berbeda-beda. Ada yang beberapa menit usai pengajuan dikirim. Ada pula yang lebih dari 1 hari. Kalau ditotal dari rentang waktu rata-rata, berkisar antara 3 menit hingga 48 jam. Harap HP Anda tetap aktif agar konfirmasi yang dikirimkan oleh perusahaan bisa tersampaikan. 

Perbedaan rentang waktu persetujuan dari TunaiKita disebabkan oleh banyaknya variasi yang berkaitan dengan skor dan kelayakan kredit. Kadang-kadang lending robot-nya meminta data tambahan untuk menguatkan persetujuan dan sebagainya. Bahkan ada yang sampai proses verifikasinya lewat telepon karena keadaan darurat. 

7. Dana Pinjaman yang Diterima itu Full atau Tidak? 

Perusahaan fintech ini selalu bekerja secara profesional. Jadi, tidak ada istilah PHP dalam proses peminjaman dana yang disetujui. Dana yang akan Anda terima 100% sama dengan keinginan. Tidak ada pengurangan sama sekali. Bahkan dari waktu ke waktu, pihak perusahaan akan memberikan promo berupa cashback voucher begitu disetujui. 

8. Ketika Suatu Hari Kehilangan HP 

Seringkali, para peminjam panik ketika tahu-tahu HP yang digunakan untuk memantau pinjaman hilang. Padahal identitas dan lain-lainnya masih berada di HP itu. Aplikasinya juga masih terpasang. Solusi terbaiknya adalah dengan menghubungi customer service sesegera mungkin. Sampaikan kejadian sebenarnya. Biar tidak ada yang menggunakan akun Anda. 

Apabila Anda ingin menghapus atau mengubah data yang ada dalam aplikasi, beri tahu dulu customer service TunaiKita. Caranya dengan menyertakan nama, nomor HP, serta NIK KTP Anda. Lalu sampaikan maksud Anda tersebut dengan kalimat yang jelas. Sekarang sudah lebih lega, kan? Semoga pinjaman Anda lancar.


Emoticon Emoticon