Minggu, 06 Mei 2018

Agenda Pertandingan Dan Info Timnas PSSI Di Tahun 2018


Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak di lakukan di seluruh dunia, olahraga ini sangat mudah di terima di masyarakat terutama di Indonesia. Kali ini kita akan memberikan info Timnas PSSI dan agenda di tahun 2018, karena di tahun ini Timnas Indonesia akan disibukan dengan berbagai turnamen yang cukup tinggi. 

Timnas PSSI terbagi menjadi beberapa bagian, semua di pisahkan menurut usia sehingga mulai dari Timnas muda hingga Timnas Senior. Selain itu PSSI juga memiliki Timnas yang beranggotakan perempuan, yaitu Tinmnas Putri di bawah asuhan Rully Nere. Berikut ini adalah jadwal pertandingan Timnas PSSI di tahun 2018. 

Uji Coba Internasional 

Untuk mengetahui tingkat kekuatan kita di ranking FIFA, melakukan pertandingan uji coba adalah salah satu caranya. Agenda dan jadwal pertandingan timnas Indonesia di tahun 2018 sudah di pastikan, yaotu adalah pertandingan uji coba antara Timnas Indnesia dengan Islandia di stadion utama Gelora Bung Karno. Selain itu ada beberapa rangkaian pertandingan uji coba yang akan di lakukan oleh timnas PSSI, yatu menggunakan kalender pertandingan internasional yang resmi dari FIFA. 

Piala AFF Wanita 

Turnamen AFF wanita merupakan salah satu turnamen regional yahng di selenggarakan di Indonesia di sepanjang tahun 2018. Rencanaya Piala AFF tersebut akan di selenggarakan sekitar bulan Mei 2018, setelah itu giliran Timnas wanita U-15 yang akan di gelar. 

Piala AFF U-18 

Turnamen AFF U-18 ini digelar pada tanggal 2 hingga 14 juli 2018 di Indonesia, ini menjadi kali ke dua Indonesia menjadi tuan rumah dalam 5 tahun. Kala itu Timnas Indonesia sukses menjadi juara di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, selain itu kerja keras para pemain seperti Evan Dimas, Ilham Udin dan kawan-kawan mejadi kunci sukses. 

Asian Games 2018 

Agenda dan Info Timnas PSSI selanjutnya adalah Asian Games, pesta olah raga untuk seluruh anggota ASEAN ini memang paling di tunggu-tungu. Sepak bola adalah salah satu cabang yang di pertandingkan di event olahraga besar ini, sehingga cabang olahraga sepak bola harus di menangkan oleh Timnas. Asean Games 2018 ini akan di selenggarakan pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September, Jakarta Dan Palembang akan menjadi tuan rumah dari event akbar ini. 

Piala Asia U-16 

Tim Nasional Indonesia U-16 anak asuhan dari Fakhri Husaini ini akan mengikuti Piala Asia U-16, nantinya turnamen tersebut akan di selenggarakan di Malaysia pada tanggal 20 September hingga 7 Oktober 2018. Nantinya tim yang lolos masuk babak semi final, akan di pastikan mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2019. 

Piala Asia U-19 

Pada agenda dan jadwal berikutnya, Indonesia di pastikan menjadi tuan rumah pada Piala Asia U-19, nantinya turnamen ini akan di selenggarakan pada tanggal 18 Oktober hingga 4 November. Meskioun Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Asia U-19, tetap saja Timnas Indonesia U-19 harus mengikuti babak kualifikasi di Korea Selatan. 

Piala AFF 2018 

Pesta sepak bola untuk Timnas Indonesia akan di tutup dengan Piala AFF, nantinya tidak ada tuan rumah karena Piala AFF 2018 menggunakan format baru. Format baru tersebut menjadikan semua tim mendapatkan jatah Home/Away masing-masing, sehingga tidak ada tuan rumah dan bertanding di satu negara. 

Itulah agenda dan Info Timnas PSSI di tahun 2018, semoga semua kelompok dapat memberikan hasil yang baik dan membanggakan Indonesia. 


Emoticon Emoticon