Jumat, 23 Maret 2018

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Anak


Apakah anak anda pernah mengalami alergi susu sapi disaat masa-masa pertumbuhannya? mungkin banyak para orang tua yang mengalami anaknya seperti itu. pasti orang tua akan sangat bingung jika anaknya mengalami hal semacam itu. terlebih lagi jika anak tersebut masih dalam masa perkembangan yang sangat membutuhkan susu sebagai nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tubuhnya. oleh karea itu, banyak orang tua yang berfikir dan binging bagaimana cara mengatasi alergi susu sapi pada anaknya tersebut. mengatasi alergi susu pada anak merupakan hal yang susah-susah gampang. tentu kita sebagai orang tua juga harus berputar orak untuk bagaimana cara mengatasi alergi susu sapi yang terjadi pada anak dan memilih sesuatu yang bisa dijadikan sebagai pengganti susu sapi yang bisa menggantikan asuoan nutrisi pada anak. untuk anda para orang tua yang sedang mengalami hal ini dan bingung bagaimana cara mengatasinya? artikel ini akan sangat membantu anda. karena artikel ini akan menjelaskan berbagai cara untuk mengatasi alergi susu sapi pada anak. daripada penasaran, langsung saja simak pejelasannya di bawah ini. 

Untuk mengatasi alergi susu sapi pada anak ada beberapa hal yang harus anda lakukan, diantaranya adalah: 

1. Anda harus menjauhkan segala sesuatu yang mengandung susu sapi atau segala makanan yang berbau susu sapi. hal ini secara tidak langsung bisa mengatasi alergi si anak walaupun belum diobati 

2. Alangkah lebih baiknya jika anda memberikan ASI sebagai ganti dari susu sapi. hal ini juga akan memberikan nutrisi pengganti dari susu sapi. keberadaan ASI malah akan sangat memberikan manfaat yang luar biasa untuk anak anda daripada susu sapi. kebanyakan dokter akan malah sangat menyarankan jika anda memberikan ASI eksklusif pada anak anda di masa pertumbuhannya. jadi untuk anda yang tidak memberikan ASI eksklusif pada anak anda karena tajut badannya tidak seksi lagi, ini adalah keputusan yang salah. jadi alangkah lebih baiknya jika anda para ibu leih mengutamakan kebutuhan ASI dan nutrisi anak anda daripada bentuk tabuh anda. namun untuk andapara ibu yang sedang memberikan ASI eksklusif pada anak anda, anda juga harus tidak memakan makanan yang mengandung susu sapi. karena hal ini juga akan mempengaruhi si anak walaupun anak anda secara tidak langsung tidak meminum susu sapi tersebut, namun anak anda juga ikut merasaka susu sapi yang anda konsumsi. jadi bukan hanya anak anda saja yang harus menghindari segala sesuaitu atau produk makanan yang menagndung susu sapi, namun anda juga harus menhindarinya. 

3. Jika anak anda sudah berumur lebih dari dua tahun dan sudah saatnya lepas dari ASI, atau terlebih lagi jika Air Susu Ibu tersebut sudah tidak keluar lagi, anda tetap bisa memberikan nutrisi susu dengan bahan dasar kedelai untuk mengganti susu sapi. jadi dengan begini kebutuhan nutrisi susu anaka anda tetap terpenuhi. 

4. Susu sapi merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin D. Jadi jika anak anda alergi terhadap susu sapi, otomatis anak anda juga akan kekurangan vitamin D. jadi untuk mensiasati kebutuhan akan vitamin D tersebut anda harus mengantinya dengan makanan yang banyak mengandung vitamin D, antara lain yakni bayam, ikan salmon, brokoli, telur, ikan tuna, ikan sarden, produk olahan kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan lain sebagainya makanan yang mengandung vitamin D. 

5. Jika anak anda tidak menyukai bahan-bahan makanan di atas, atau anak anda gampang merasa bosan, anda bisa mensiasatinya dengan mengajak anak anda untuk berjemur di bawah sinar matahari. karena sinar matahari pada hakikatnya mengandung vitamn D. hal ini disebabkan oleh paparan UV B yang dapat menjadikan vitamin D yang sangat berguna dan bermanfaat bagi tubuh. untuk intensitas waktu lamanya berjemur di bawah sinar matahari juga akan sangat berpengaruh terhadap tubuh. untuk mendapatkan viamin D yang sempurna yang dapat bermanfaat ke dalam tubuh secara maksimal, anda bisa melakukan penjemuran badan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. dengan waktu yang selama itupun kebutuhan vitamin D bisa terpenuhi dan bisa bermanfaat untuk tubuh. 

6. Anda juga bisa mengatasi alergi susu sapi pada anak anda dengan memberikan susu dengan basis asam amino. susu dengan basis asam amino merupakan salah satu jenis susu yang sangat mudah diterima oleh tubuh bayi pada umumnya. dengan memberikan susu berbasis asam amino tersebut anda tetap bisa memberikan nutrisi dalam masa perkembangan dan pertumbuhan anak anda. 

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa cara yang harus anda lakukan untuk mengatasi alergi susu sapi pada anak anda. semoga ulasan dan penjelasan dalam artikel di atas bisa memberika manfaat dan pengetahuan untuk anda yang sedang mengalami hal di atas.selamat mencoba dan semoga anak anda tetap terpenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. jadi untuk anda para ibu, jangan khawatirr dan jangan bingung lagi ya. selamat mencoba. 


Emoticon Emoticon