Jumat, 22 Desember 2017

Tanda – Tanda Atau Gejala Kolesterol Tinggi


Ketika kadar kolesterol yang ada dalam darah anda melebihi ambang batas normal yaitu antara 160 – 200 mg, maka pada kondisi tersebut anda mengalami penyakit kolesterol yang harus segera memperoleh penanganan. Diperlukan pengetahuan tentang pengenalan gejala kolesterol tinggi yang mungkin saja anda sering merasakannya namun anda tidak mengenalinya karena pengetahuan anda yang terbatas tentang penyakit kolesterol ini.

Sebagian besar dari kita mungkin sangat familiar dengan jenis penyakit yang satu ini. Ya, penyakit kolesterol mungkin hampir sebagian orang mengetahuinya. Namun terkadang orang – orang tersebut hanya mengetahui secara istilah saja, tanpa mengetahui dengan jelas dan benar mengenai apa sebenarnya penyakit kolesterol ini. Sebetulnya , kolesterol tersebut merupakan senyawa berlilin yang memiliki fungsi dan manfaat yang sangat besar bagi tubuh manusia yaitu untuk membangun sel – sel baru sehingga organ tubuh bisa berfungsi dengan normal setiap saat. Kolesterol ini memiliki jumlah atau kadar normal dalam darah yaitu sekita 160 – 200 mg. Nah, ketika kadar kolesterol yang ada dalam darah anda melebihi ambang batas normal yaitu antara 160 – 200 mg, maka pada kondisi tersebut anda mengalami penyakit kolesterol yang harus segera memperoleh penanganan sebelum penyakit kolesterol tersebut berakibat lebih parah lagi karena bisa menyebabkan timbulnya penyakit stroke. Diperlukan pengetahuan tentang pengenalan gejala kolesterol tinggi yang mungkin saja anda sering merasakannya namun anda tidak mengenalinya karena pengetahuan anda yang terbatas tentang penyakit kolesterol ini.

Agar anda bisa segera melakukan pengobatan jika anda merasakan beberapa kelainan yang timbul pada tubuh kita, maka anda harus segera mengenali dan memahami beberapa hal yang berkaitan dengan masalah gejala kolesterol tinggi yang jika anda biarkan akan lebih membahayakan kondisi tubuh anda. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan gejala kolesterol tinggi yang harus anda ketahui saat ini adalah sebagai berikut :
  • Sakit/nyeri dada.
  • Pankreatitis : peradangan pada pankreas.
  • Adanya deposit kolesterol di mata atau cincin putih keabu-abuan di sekitar kornea mata.
  • Xanthomas : timbunan lemak di bawah kulit, biasanya bisa diamati di siku, persendian, tendon, lutut, tangan, kaki, atau bokong.
  • Aterosklerosis : karena suplai darah ke organ-oragan tubuh tidak cukup (tersumbat oleh deposit kolesterol), gejala-gejala seperti kaki sakit saat berjalan/berlari, penurunan fungsi jantung, dan beragam penyakit yang berhubungan dengan jantung lainnya, bisa dialami.
  • Serangan jantung.
  • Migrain : sakit kepala parah yang sebelumnya disertai dengan gejala pusing, dering di telinga dan sensitif terhadap cahaya.

Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan gejala kolesterol tinggi dan informasi tentang kesehatan lainnya ? Silahkan anda mengunjungi website GueSehat.com atau unduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple


Emoticon Emoticon