Minggu, 10 Desember 2017

Metode Homeschooling


Bagi banyak orang, homeschooling bisa mengingatkan dua orang atau tiga anak duduk di meja dan menulis dengan tergesa-gesa masuk buku kerja mereka, sementara ibu atau ayah berdiri di dekatnya. Ini tidak sepenuhnya benar Ada berbagai metode homeschooling, dan metode yang Anda pilih akan menentukan kurikulum dan kurikulum Anda gaya mengajar Diberikan di bawah ini adalah beberapa yang paling berpengaruh dan metode homeschooling populer.

Metode Charlotte Mason:
Charlotte Mason dikenal sebagai pendiri homeschooling gerakan. Seorang homeschooler sendiri, dia sangat menyukai semangatnya untuk meletakkan fondasi yang efektif secara lengkap. Program homeschooling itu asyik dan edukatif sama waktu. Metode ini berfokus pada semua mata pelajaran inti dengan penekanan ditempatkan pada literatur klasik, puisi, seni rupa, musik klasik dan kerajinan. Mason menggunakan berbagai buku dari klasik sastra, yang dia sebut 'Buku Hidup'. Karena metode ini mendorong kesadaran literatur yang penuh gairah, anak itu membaca untuk setiap hari dari 'Living Books'. Setelah ini, anak tersebut ditanya untuk menceritakan apa yang telah didengarnya. Proses ini dimulai pada usia enam, dan oleh sepuluh anak diharapkan untuk menulis riwayatnya di bukunya. Mason juga menganjurkan penggunaan 'Diaries Alam'. Setelah Setiap pelajaran singkat dan menarik, anak diminta untuk pergi ke alam dan menarik pengamatan dari Alam. Demikian juga anak mendapatkan rasa hormat terhadap lingkungannya. Mason percaya itu pengembangan karakter dan perilaku yang baik sangat penting bagi Perkembangan lengkap kepribadian anak.

Eclectic Homeschooling:
Ini adalah campuran berbagai teknik homeschooling. Ini, orang tua yang inovatif mempercayai penilaian mereka sendiri dan memilih topik yang membuat kurikulum terbaik untuk anak mereka. Orang tua seperti itu terus mencari produk terbaik yang akan memenuhi kebutuhan homeschooler mereka Sebagian besar homeschooling eklektik

Unschooling:
Seorang pendidik umum Boston bernama John Holt mengemukakan permulaan dari metode unschooling Dia percaya bahwa anak-anak belajar paling baik kapan mereka bebas belajar dengan kecepatan mereka sendiri dan saat dipandu dengan kepentingan mereka sendiri. Pesannya adalah untuk 'unschool' si anak. Metode ini adalah pendekatan langsung untuk belajar, dimana orang tua mengambil isyarat pasti dari anak-anak. Tidak ada yang pasti kurikulum, jadwal atau materi. Metode ini paling banyak tidak terstruktur dari berbagai teknik homeschooling.

Metode Montessori:
Metode ini dimulai di Italia, ketika diamati bahwa anak-anak memiliki periode sensitif akut, selama periode menstruasi konsentrasi intens Selama fase seperti itu, seorang anak akan mengulangi sebuah aktivitas sampai dia mendapatkan ukuran kepuasan diri. Itu. Metode Montessori bergantung pada lingkungan yang dipersiapkan untuk memudahkan belajar. Semua bahan yang digunakan dalam metode ini dirancang memuaskan hasrat batin akan perkembangan spiritual anak. Materi yang digunakan kemajuan dari yang sederhana ke kompleks.


Emoticon Emoticon