Kamis, 05 Oktober 2017

5 Keuntungan Memiliki Properti Elit di Bali


Bali selalu memiliki daya magnet kuat untuk menarik pengunjung datang ke tiap sudut pulaunya. Tidak ada yang meragukan keindahan Pulau Dewata yang kerap dianggap surga daratan di Indonesia. Pertumbuhan properti pun selalu meningkat secara signifikan tiap tahunnya. Hal inilah yang mendorong developer terus mengembangkan proyek baru, yang salah satunya adalah rumah dijual di Bali.

Meski pembangunan infrastruktur sudah modern, Bali selalu dapat menjaga suasana asri lingkungannya. Memiliki properti seperti rumah untuk dijadikan hunian di Bali merupakan prestise tersendiri. Harga yang ditawarkan pun bukan lagi kisaran ratus juta, tapi milyaran. Meski mahal, keuntungan yang diperoleh pun maksimal. Apa saja keuntungan yang diperoleh dengan membeli rumah di Bali? Simak ulasannya

Prestise Tersendiri
Bali memiliki prestise tersendiri baik di mata nasional maupun dunia internasional. Hal inilah yang menjadikan harga tanah di Bali mengalami peningkatan pesat setiap tahunnya. Contohnya pada 2015, harga tanah mentah di salah satu daerah dipatok dengan harga Rp 450 juta per m2, lalu mengalami kenaikan hingga Rp 100 juta pada 2017. Sedangkan tanah berbentuk kavling bisa mencapai harga Rp 700 juta.

Fasilitas dalam Rumah
Harga yang tinggi bukan dipatok tanpa alasan. Anda jelas akan disuguhkan dengan fasilitas yang worth it. Fasilitas yang akan Anda dapati di dalam rumah meliputi luas tanah yang sangat lebar, yaitu sekitar 128 m2/1,28 hektare.

Bangunannya terdiri dari 2 lantai, 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, dapur, carport (garasi), ruang tamu, ruang keluarga, teras, balkon, taman pribadi, akses jalan 7 meter (cukup luas untuk mobil bisa lewat), serta menghadap ke selatan (dengan view pantai).

Ketahui pula ketersediaan listriknya (biasanya rumah elit memiliki daya listrik 2200-3000 Watt), sumber air dari PDAM, Sertifikat Hak Milik (SHK) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) lengkap, Waterpark Citraland, kolam bermain, kolam renang, arena bermain, serta sistem keamanan 24 Jam. Pasti semua kebutuhan Anda telah terpenuhi dengan fasilitas sebaik itu.

Fasilitas Luar
Fasilitas bertaraf internasional seperti rumah sakit internasional dan sekolah internasional merupakan dua fasilitas umum bertaraf internasional yang memiliki dampak positif bagi harga properti seperti harga tanah. Harga tanah di salah satu daerah di Bali sekitar Rp 800 juta-Rp1 miliar per 100 m2. Sedangkan harga bangunannya mencapai Rp 12 juta per m2.

Selain adanya sekolah bertaraf internasional, fasilitas penunjang lainnya adalah wilayahnya yang masih natural dan tidak terlalu padat sehingga kondisi jalanannya pun tidak terlalu padat seperti wilayah lain. Saat ini 65% – 70% daerah Bali Selatan sudah menjadi incaran para investor domestik, yang sasaran pengembangannya ditujukan pada warga mancanegara yang tinggal untuk bekerja dan sekolah. 

Bebas dari Bencana Alam
Beberapa daerah di Indonesia memang masih rawan terkena bencana alam, seperti tanah longsor, banjir, gempa, atau gunung meletus. Agar rumah elit yang akan Anda beli kembali cepat laku saat dijual, Anda bisa mencoba membeli rumah yang bebas dari bencana alam atau memasang peralatan pencegah dan penanggulangan bencana alam sehingga jika bencana alam datang, dapat ditanggulangi dengan baik.

Konsumen saat ini semakin kritis, seperti ditunjukkan saat memasukkan syarat keamanan properti saat membeli rumah. Nah untuk rumah dijual di Bali, keamanan sudah ter-cover sempurna. Setidaknya kondisi awal fisik tanah dan bangunan memang berada pada kontur tanah yang minim tersentuh bencana alam sehingga kecenderungan terkena dampak negatifnya dapat dihindari.

Investasi Jangka Panjang
Keuntungan yang akan Anda dapat tidak berakhir sampai di sana. Anda juga bisa menggunakan hunian ini sebagai investasi jangka panjang. Anda dapat menjual properti elit Anda kembali atau menyewakannya. Jika Anda serius menggeluti bisnis properti, Anda bisa mencoba membangun hotel, motel, atau vila. Tidak perlu khawatir kalah saing, karena bisnis ini unggul dan mudah dalam hal perizinan IMB dn SHK.

Berinvestasi di Bali tidak akan rugi karena dalam bisnis properti yang antiinflasi ini perumahan tidak hanya berupa bangunan yang didapat, melainkan tanah kepemilikan juga menjadi kesatuan. Dengan indikator harga properti di Bali yang semakin tinggi, tentu ini menjadi keuntungan bagi investor yang ingin membeli perumahan di Bali. Selain berfungsi sebagai hunian, dapat juga dijadikan aset bisnis yang menjanjikan.

Membangun rumah dijual di Bali merupakan jalan alternatif untuk memulai bisnis properti jika Anda menganggap perizinan hotel dan lainnya memerlukan waktu lebih lama. Seperti halnya hunian lain, properti elit milik Anda akan dapat dengan cepat diserbu pembeli. Mengingat banyaknya keuntungan yang akan diperoleh, tidak ada salahnya Anda menggeluti bidang ini dengan sungguh-sungguh. Selamat berbisnis properti!


Emoticon Emoticon