Jumat, 25 Agustus 2017

AC yang Tepat untuk Kamar Tidur Anda


AC telah menjadi kebutuhan semua orang, terutama pada saat tidur. Namun dengan tingginya tagihan listrik yang harus dibayar karena penggunaan AC, sehingga AC paling hemat listrik yang akan selalu di cari.  Selain dapat membantu menguragi pengeluaran untuk tagihan listrik, AC yang memiliki watt yang irit sangat efisien untuk digunakan, maka tak heran jika AC yang hemat listriknya lebih laris di pasaran.

Penggunaan AC di kamar tidur memang cenderung lebih lama, sehingga dibutuhkan AC paling hemat listrik untuk ditempatkan di kamar tidur. Karena ruang kamar tidur memiliki peranan penting dan banyak aktivitas yang dilakuakn dalam kamar, maka pastinya untuk ruang kamar memerlukan penggunaan AC yang terus menerus.

Perhatikan poin-poin berikut dalam memilih Ac yang tepat untuk kamar tidur anda. Agar tidak salah dalam memilih Ac untuk kamar tidur, simak tips berikut ini:

1. Pilih Jenis AC Split
Ac jenis split terdiri dari 2 bagian yaitu indoor dan outdoor, dengan terbagi menjadi 2 bagian ini suara yang dihasilkan di saat mesin bekerja akan lebih harus karena letaknya terpisah. Nah hal ini tentu sangat cocok untuk kamar tidur anda bukan? Lalu bagaimana dengan yang mengingin ac hemat energi? Tidak usah khawatir karena sekarang ini telah hadir inovasi terbaru model Ac split Daikin Urusara 7. Salah satu Ac paling hemat listrik dengan nilai COP tinggi yang membuatnya semakin hemat energi.

2. Besaran PK
Besaran PK harus sangat diperhatikan dalam membeli AC, karena banyak sekali kesalahan yang terjadi dalam penentuan besaran PK. Besaran Pk dihitung berdasarkan luar ruangan, semakin luas ruangan semakin besar PK yang dibutuhkan.

3. Merk
Belilah Ac dengan merk yang berkualitas, salah satunya seperti yang sudah penulis bahas diatas. Merk daikin salah satu spesialis AC paling hemat listrik saat ini.

4. Letak Pemasangan AC
Setelah menemukan Ac dengan merk dan besaran PK yang sesuai, selanjutnya perhatikan proses pemasangannya. Jika penempatan AC dilokasi yang tepat maka tentu anda akan merasakan dingin yang nyaman. Ini salah satu hal kecil, namun sering diabaikan. Jangan memasang AC dekat dengan pintu karena akan membuat udara mudah keluar ke sudut runagan lain, dan ini juga salah satu faktor meningkatnya tagihan listrik.

5. Service Rutin
Service Ac anda secara rutin, minimali 3 bulan sekali. Hal ini untuk menjaga kinerja mesin agar tetap beroperasi dengan maksimal.


Emoticon Emoticon