Senin, 05 Juni 2017

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kulkas


Kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang sudah umum dimiliki oleh setiap rumah dan digunakan sehari-hari. Kegiatan jual beli kulkas pun dirasa sudah sangat umum bahkan mungkin terjadi banyak transaksi jual beli kulkas setiap harinya. Walaupun terkesan mudah, sebenarnya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli kulkas agar kulkas yang Anda beli sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

1. Ketahui Dulu Tipe-Tipe Kulkas
Sebelumnya saya sudah sering menekankan bahwa kulkas merupakan istilah umum karena kulkas memiliki banyak sekali tipe. Ada yang disebut dengan French door, side by side, top freezer, bottom freezer, chest freezer dan masih banyak lagi.
Walaupun fungsi umum kulkas sama yakni sebagai pendingin bahan makanan, namun setiap tipe memiliki keutamaan fungsi yang berbeda-beda. Anda juga perlu mengenali beberapa brand terbaik kulkas atau beberapa brand kulkas terlaris di Indonesia agar tidak mengecewakan.

2. Ketahui Harga
Harga merupakan faktor selanjutnya yang tidak pernah gagal untuk menarik perhatian konsumen. Harga selangit tidak bisa menjamin kualitas, Anda harus jeli dan melakukan riset sederhana untuk mendapatkan harga kulkas murah namun kualitas kulkasnya tetap bagus.
Pertama, ketahuilah harga pasar lalu dan gunakan sebagai patokan Anda. Selanjutnya, carilah toko baik online maupun offline yang menawarkan banyak diskon. Salah satu toko online paling ekonomis adalah JD.id.

3. Sesuaikan dengan Kebiasaan Makan
Setiap keluarga cenderung memiliki kebiasaan makan tersendiri. Contohnya, jika Anda berada dalam keluarga yang kebiasaan menggunakan bahan makanan yang beku seperti nugget, sausage, dan yang lainnya, maka Anda sebaiknya memilih kulkas dengan ruang freezer besar. Hal ini sangat sederhana, hanya saja jangan sampai lupa ya.

4. Targetkan Letak Kulkas
Sebelum membeli kulkas, Anda sebaiknya memperkirakan penempatan kulkas Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, sesuaikanlah kulkas dengan ruangan tersebut mulai dari tinggi, lebar, sampai model dari kulkas itu sendiri. Kulkas yang baik sama artinya dengan kulkas yang proporsional.

5. Pertimbangkan Konsumsi Litrik
Kulkas yang beredar dewasa ini telah dilengkapi dengan fitur hemat listrik. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa masih saja ada kemungkinan kulkas yang Anda pilih memiliki konsumsi listrik yang besar. Sebaiknya, cobalah untuk memilih kulkas dengan konsumsi listrik yang tidak terlalu besar.

Itulah 5 buah hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli kulkas. Jika 5 hal ini sudah Anda lakukan, Anda pasti tidak akan menyesal dan bakal mendapatkan harga kulkas yang murah meriah. 

2 komentar

Mrek dan tipe apa yang rekomen Min tentunya dengan harga terjangkau?

kalau kulkas mini yang 1 pintu itu yang bagus apa yah gan dan kira-kira harganya berapa


Emoticon Emoticon