Rabu, 10 Mei 2017

Tips Jitu Biar Dapet Tiket Pesawat Lion Air Harga Murah


Tak semua orang mengetahui bagaimana caranya untuk mengecek dan mendapatkan harga tiket pesawat Lion Air yang paling murah. Padahal tentu saja setiap orang ingin mengetahui bagaimana caranya sebab kita dapat menghemat pengeluaran untuk membeli tiket. Bisa mendapatkan tiket Lion Air dengan harga yang murah jelas menjadi keinginan setiap calon pengguna atau penumpang maskapai tersebut. Namun ternyata fakta di lapangan bahwa sering kali orang gagal mendapatkannya karena beberapa faktor.

Setidaknya ada 2 hal yang menjadi penyebab mengapa banyak orang yang gagal mendapatkan tiket Lion Air yang murah, yang pertama karena belum mengetahui trik dalam memperoleh tiket pesawat murah, yang kedua adalah karena pemilihan waktu pembelian atau pemesanan yang kurang tepat. Kedua hal tersebut memang saling berkaitan. Sebab salah satu trik dalam mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan memesan atau booking tiket online di saat-saat yang tepat. Namun tenang saja, dalam artikel ini, Anda akan mengetahui rahasia untuk memperoleh tiket Lion Air yang murah:

Cari waktu terbaik.
Kapankah waktu terbaik dalam membeli tiket? Setidaknya ada 2 waktu atau momen yang pas untuk membeli tiket dan banyak yang sudah terbukti berhasil. Yang pertama adalah membeli tiket dari jauh-jauh hari sebelum terbang. Kira-kira sekitar 5 minggu sebelum jadwal berangkat. Sebab saat itu, harga tiket masih dalam posisi harga terendah karena kuota tiket yang masih cukup banyak meski sudah ada yang memesan, namun kemungkinan seat banyak yang belum terisi lebih besar. Meski demikian artinya Anda harus merencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari.

Momen atau waktu yang pas kedua untuk memperoleh tiket pesawat Lion Air murah adalah saat mendekati masa penutupan penjualan. Meski cara ini sebaiknya tidak Anda lakukan apabila Anda sedang benar-benar membutuhkan tiket tersebut. Hal ini dikarenakan tingkat keberhasilan dari cara ini cenderung lebih rendah disbanding cara yang pertama. Ada kalanya saat mendekati penutupan penjualan, banyak seat yang masih belum terisi dan membuat maskapai mengobral harga tiket, namun meski demikian sering juga terja diharga tiket justru melonjak melebihi harga normal.

Jadwal terbang.
Masih berkaitan dengan ‘waktu terbaik dalam memesan tiket pesawat terbang’, memperhatikan jadwal penerbangan juga ternyata tak kalah penting untuk bisa memperoleh harga tiket yang murah. Jika Anda berkeinginan untuk mudik ataupun liburan dengan Lion Air, agar bisa memperoleh harga tiket yang lebih murah adalah dengan mengatur jadwal terbang pada hari-hari biasa seperti Rabu atau Kamis. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika saat akhir pekan tiba seperti hari Jumat, Sabtu dan Minggu, harga tiket bisa 1,5 sampai 2 kali lipat lebih mahal dibanding hari biasa.

Pilih bandara sekunder.
Memilih bandara sekunder untuk keberangkatan atau tujuan landas juga bisa menjadi alternative memperoleh tiket pesawat Lion Air dengan harga yang murah. Ambil contoh jika Anda ingin pergi ke Yogyakarta untuk keberangkatan Anda dari Bandara Soekarno-Hatta, jika ternyata tujuan landas di Bandara Adi Sumarmo Solo lebih murah daripada tujuan landas di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, maka tentu Anda akan bisa sedikit berhemat, sebab dari Solo ke Yogyakarta masih bisa dilalui dengan  transportasi lain. Begitu juga sebaliknya, jika ternyata dari Bandara Adi Sumarmoke Jakarta dengan Lion Air lebih murah daripada dari Bandara Adi Sucipto ke kota yang sama, maka ini bisa menjadi alternative Anda memperoleh harga tiket yang lebih murah.


Emoticon Emoticon