Selasa, 16 Mei 2017

Ini dia Menu Diet Saat Puasa yang Wajib Kamu Coba


Salah satu dari sekian banyak hikmah puasa adalah mengistirahatkan organ pencernaan yang selama ini 24 jam bekerja penuh mencerna makanan. Bisa dibilang puasa menjadi salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Sebernarnya puasa bukan hanya dilakukan oleh umat islam saja. Agama lainpun ada menjalankan puasa hanya saja berbeda cara pengerjaannya. Puasanya umat islam ada sahur dan berbuka serta waktunya juga sudah ditentukan. Jadi tidak ada kata sulit dalam berpuasa karena semua sudah diatur dengan adil langsung dari Allah.

Diet saat puasa dibolehkan dalam agama maksudnya kamu bisa berpuasa sambil diet. Karena makna kata diet adalah mengatur pola makan bukan menurunkan berat bada secara cepat dan tersiksa. Yang penting adalah puasa diniatkan dulu hanya karena Allah bukan yang lain. Dan menurunkan berat badan bisa dilakukan asal kamu memperhatikan, menjaga dan mengontrol makan terutama di waktu tidak puasa yaitu dari sejak berbuka hingga menjelang sahur.

Ada yang mengatakan bahwa meskipun sudah puasa berat badan bukan turun malah semakin naik. Sebelum kamu kesal dengan diri sendiri coba perhatikan apa yang kamu makan setelah buka puasa. Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang menu sehat saat puasa untuk menurunkan berat badan. Yuk, kita ulas menu diet puasa yang wajib kamu coba.

Konsumsi makanan sehat
Ketika berpuasa kadang nafsu ingin memakan semuanya saat berbuka nanti. Sebelum ini kamu lakukan coba fikir dulu untuk memasukkan makanan sehat dalam menu berbuka mu. Pilih makanan yang padat gizi hingga rasa kenyang cepat menghampiri. Misalnya kurma, buah-buahan dan air putih. Cobalah menghindari makanan manis selama berpuasa secara terus menerus. Kandungan gulanya akan sulit untuk menurunkan berat badanmu.

Jedakan waktu antara berbuka, makan malam dan sahur
Jika waktu berbuka tiba jangan kalap untuk menghabiskan semua makanan yang tersedia sekaligus. Selain membuat organ lambungmu terkejut kamu juga jadi malas beraktifitas. Ingat ramadhan adalah bulan dimana ibadah lebih di utamakan dibanding kesibukan dunia. Jangan terbalik. Ada sholat tarawih sesudah isya dan ada kajian taddarus setelahnya. Makanlah seperlunya ketika berbuka agar kamu tidak malas untuk ibadah. Jadikan ibadah puasamu tidak terbuang percuma karena terlalu asik dengan segala jenis makanan. Selain tidak berkah diet mu juga tidak akan berhasil.

2 komentar

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


Emoticon Emoticon