Selasa, 16 Mei 2017

Informasi Seputar Emas untuk Investasi Pemula


Investasi adalah suatu usaha yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan lebih di masa yang akan datang. Investasi bisa diawali dengan modal yang besar maupun kecil sesuai dengan kebutuhan investor. Namun untuk Investasi Pemula harus pintar-pintar memilih jenis investasi agar dalam pelaksanaannya bisa benar-benar memberikan banyak sekali keuntungan. Salah satu jenis investasi yang paling menguntungkan dan mudah untuk dilakukan oleh pemula yaitu investasi emas. Ya, investasi emas merupakan salah sati alternatif investasi yang sangat mudah untuk dilakukan. Bisa dibilang, investasi emas itu lebih aman jika dibandingkan degan jenis investasi lainnya. Sudah banyak orang yang mulai tertarik untuk melakukan investasi emas yang satu ini yang pastinya adalah dengan tujuan mendapatkan keuntungan maksimal. Nah, untuk Anda yang tertarik melakukan investasi emas, pada kesempatan kali ini akan membahas berbagai hal mengenai investasi emas. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seputar investasi emas, maka pastikan untuk simak terus informasi kali ini.

Seputar pengertian investasi emas untuk pemula

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika investasi emas itu merupakan alternatif memutarkan harta yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan lebih. Bisa dibilang investasi emas merupakan tabungan masa depan yang sangat menguntungkan. Dikarenakan emas merupakan logam mulia dan aset nyata, maka melakukan investasi emas itu menjadi cara yang sangat baik untuk dilakukan mengingat perhitungan emas itu dipatenkan dalam bentuk gram. Anda bisa memilih sendiri berapa gram emas yang mampu Anda beli untuk melakukan investasi yang satu ini. Untuk melakukan investasi emas itu lebih baik dan sangat disarankan menggunakan emas batangan dan bukan dalam bentuk perhiasan. Mengapa? Karena emas batangan itu ukurannya sudah tepat sehingga penafsiran harganya juga tepat. Untuk emas batangan yang bisa Anda pakai dan sudah legal di kancah manca negara, pastikan untuk memilih mas antam yang merupakan emas produksi dari PT Aneka Tambang.

Kelebihan serta kelemahan melakukan investasi emas

Untuk Anda yang ingin melakukan investasi emas, maka berikut ini merupakan beberapa kelebihan serta kekurangan yang perlu Anda pahami. Berikut ini akan di awali dengan kelebihan investasi emas yaitu:
1. Terbebas dari nilai inflasi karena pada dasarnya harga emas itu tak dipengaruhi oleh USD melainkan dinilai dari supply atau demand bahang tambang serta minyak.
2. Merupakan jenis investasi low risk karena selain terbebas dari inflasi, harga emas itu terus menerus naik pada tiap tahunya.
3. Investasi yang dilakukan dalam bentuk logam mulia atau emas batangan itu memiliki harga yang lebih tepat karena tak ada ongkos pembuatan perhiasan.
4. Tentu saja, investasi dalam bentuk emas ini memiliki likuiditas yang tiggi sehingga dapat degan mudah dicairkan dalam bentuk uang  ketika Anda memang membutuhkannya.

Kelemahan jika melakukan investasi emas yaitu:
1.  Tak banyak toko emas yang menerima penjualan emas batangan 
2.  Kurang ada nya transparansi harga antara toko emas dengan konsumen.
3. Emas ini hanya akan memberikan keuntungan lebih ketika melakukannya jangka waktu yang sangat panjang.
4. Walaupun sudah pasti untung, namun waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan keuntungan tersebut bisa dibilang cukup lama.

Itulah informasi seputar investasi emas mulai dari penjelasan sampai dengan kelebihan serta kelemahan dari melakukan investasi yang satu ini. Semua usaha itu memang memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, kunci utama untuk sukses adalah yakin dan melakukan berbagai hal degan baik. Semoga informasi kali ini seputar investasi emas untuk pemula bisa memberikan Anda inspirasi.


Emoticon Emoticon