Minggu, 05 Maret 2017

Versi Keren dari Nokia 3310

Tags


Pernah punya Nokia 3310 kan? Ternyata sekarang Nokia hadir kembali dengan versi kerennya dari masa jadulnya, tentunya dengan tipe yang melegenda, 3310. Selama 15 tahun Nokia elektronik mengalami masa percobaan dari beragam kesalahan. Akan tetapi, dari semua kesalahan dan percobaan itu, secara bertahap justru terbangun keterampilan substansial dari sekumpulan ahli yang berbakat. Tahun 1970-an Nokia dan pabrik pembuat televisi Salora bergabung untuk mengembangkan telepon genggam (telepon seluler). Dan tahun 1980-an seluruh Salora terintegrasi menjadi Nokia. Pada saat yang sama Nokia memperoleh operasi jaringan telepon dari Perusahaan Telekomunikasi Pemerintah Televa. Namun, tidak semua usaha yang dilakukan Nokia menjadi produsen telepon seluler terkemuka di dunia berjalan sukses. Tahun 1980-an perusahaan ini membeli pabrik televisi Jerman, SEL, tetapi terpaksa meninggalkannya karena tidak berjalan mulus.


Pada awal 1981, Nokia berhasil meluncurkan produk bernama Nordic Mobile Telephony (NMT). NMT merupakan jaringan selular multinasional pertama di dunia. Karena itu, sepanjang dekade 1980-an NMT diperkenalkan ke sejumlah negara dan mendapat sambutan yang luar biasa.


Dilansir dari laman Phone Arena, Nokia Terbaru 3310 benar-benar ponsel klasik-modern karena perusahaan Finlandia tersebut merancangnya sangat mirip dengan model yang pertama kali mereka keluarkan pada awal 2000an.

Sama seperti model terdahulu, Nokia menggadang ketahanan baterai, 22 jam untuk telepon dan mode siaga sebulan, dan juga game Snake unggulan mereka. Body 3310 juga berbentuk seperti telur dengan tombol ketik yang tersusun vertikal di bawah layar, tanpa fitur “pintar” seperti koneksi Wi-Fi, GPS atau aplikasi lainnya.Nokia menambah fitur kamera 2MP di bagian belakang. Dalam video iklan singkat, Nokia 3310 yang baru ini memiliki lebih banyak pilihan warna, Warm Red (glossy), Yellow (glossy), Dark Blue (matte) dan Gray (matte). Rencananya, ponsel ini akan dipasarkan secara global pada kuartal kedua 2017 seharga 49 euro.

Pasti semuanya udah pada nunggu kehadiran ponsel yang satu ini, terlebih tampilannya yang unik serta dari segi kualitas Nokia sudah terpercaya sejak dulu, bahkan pernah menjadi raksasa dalam pasar teknologi.


Emoticon Emoticon