Minggu, 12 Maret 2017

Ternyata Air Putih dan Air Mineral Berbeda! Ketahui Perbedaannya Sekarang!


Eksistensi semua makhluk hidup akan sangat bergantung pada ketersediaan air. Kata air sendiri sebenarnya merujuk pada sesuatu yang luas dan sangat umum. Istilah umum tersebut kemudian dipecah menjadi lebih spesifik seperti air putih, air mineral, air soda dan berbagai macam sebutan lainnya, yang ada di sekitar kita dan kita konsumsi sehari-hari.

Berbeda dengan air soda, air mineral dan air putih ini sangat mirip sehingga kadang dianggap sebagai satu kesatuan. Padahal, air putih dan air mineral itu berbeda. Mengetahui perbedaanya pun dirasa sangat penting karena dengan mengetahui perbedaanya, Anda dapat memanfaatkannya dengan benar. 

Perbedaan antara air putih dan air mineral dapat dilihat dari beberapa faktor sebagai berikut.
Dilihat dari Kandungannya
Perbedaan air putih dan air mineral yang pertama dapat dilihat dari kandungannya. Air putih merupakan air yang bisa didapatkan oleh semua orang dari alam di sekitarnya atau dari keran rumah yang telah melalui proses perebusan sebelum dikonsumsi. Sedangkan air mineral merupakan air yang mengandung mineral di dalamnya. Dari sini sudah terlihat jelas bahwa kandungannya berbeda.

Dilihat dari Sumbernya
Air putih yang Anda konsumsi sehari-hari didapatkan dari sumber air seperti sungai, danau atau sumber alami lainnya. Hal ini berbeda dengan air mineral yang didapatkan dari daerah yang kaya akan mineral. Secara sederhana, tidak semua air bisa dianggap sebagai air mineral.

Dilansir dari website www.sehataqua.com, air mineral Aqua berasal dari pegunungan yang secara alami tersaring melalui tanah, pasir dan bebatuan khas pegunungan yang berpori-pori. Air tersebut menyerap mineral alami bebatuan di pegunungan sehingga menjadikannya minuman alami yang kaya akan mineral dan keasaman netral.

Sumber air ini juga dilengkapi dengan perlindungan alami melalui lapisan kedap air yang membebeaskan air dari segala kontaminasi dan pencemaran. Dari penjelasan ini terlihat bahwa sumber antara air putih dan air mineral benar-benar berbeda.

Nutrisi Lebih Banyak Terdapat pada Air Mineral

Cara mengetahui tentang kandungan nutrisi ini bisa Anda lakukan dengan membandingkan rasanya. Air mineral cenderung memiliki rasa yang lebih kuat jika dibandingkan dengan air putih biasa. Hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi yang berbeda.

Dikutip dari www.sehataqua.com, nutrisi yang terkandung pada air mineral secara alami akan dijamin kualitasnya sampai ke tangan pelanggan. Website www.sehataqua.com tersebut memberikan penjelasan bahwa air yang mereka ambil dari sumbernya akan dialirkan ke pabrik melalui pipa baja tahan karat dan akan melalui penyaringan canggih  dan sterilisasi. Dengan begitu, Aqua menjamin bahwa air mineral yang kita dapatkan murni terjaga kandungannya tanpa menghilangkan zat-zat yang penting untuk tubuh.

Dilihat dari Harganya
Terakhir, air putih dan air mineral tentu memiliki perbedaan harga. Tak seperti air putih yang bisa didapatkan dengan gratis, air mineral hanya bisa didapatkan dengan membeli. Jadi bisa dikatakan bahwa air mineral lebih mahal daripada air putih biasa. Namun jika Anda mau melihat dari manfaatnya yang luar biasa, maka harga air mineral ini sangatlah terjangkau. Tak tanggung-tanggung, manfaat air mineral bisa mengurangi sakit kepala sampai menurunkan tekanan darah tinggi.

Nah, setelah mengetahui perbedaan antara air mineral dan air putih biasa, Anda pasti sudah dapat memastikan jenis air yang mana yang lebih baik untuk Anda konsumsi. Jangan lupa untuk mengonsumsi air seimbang dengan berbagai kebutuhan makanan harian Anda yang lain. 


Emoticon Emoticon