Senin, 13 Maret 2017

Konsultasikan Penyakit yang Kita Alami di Halodoc

Tags


“Hidup sehat terhindar dari berbagai penyakit, lebih baik mencegah daripada mengobati”. Kalimat yang menjadi tujuan utama bagi setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Penyakit bisa saja datang darimana dan kapan saja, untuk itulah kita perlu memperhatikan baik dari segi pola makan, pola hidup hingga lingkungan sekitar. Pola makan yang teratur akan membuat tubuh lebih sehat, terutama untuk terhindar dari penyakit yang bisa timbul akibat dari makanan, seperti kolesterol dan lain sebagainya, namun penyakit bisa datang dari makanan yang kita konsumsi, untuk itulah kita juga perlu memperhatikannya.

Selanjutnya dari pola hidup. Kurang memperhatikan pola hidup yang baik, tentu bisa menimbukkan berbagai macam penyakit, pola hidup di sini terkait dari kebiasaan sehari0hari mulai dari bangun tidur, hingga tidur dan bangun lagi. Selain aktivitas sehari-hari, misalnya mengatur jam makan, jam istirahat, tubuh juga perlu untuk berolahraga. Olahraga merupakan aktivitas untuk menyeimbangkan jasmani, serta melatih agar tubuh terbiasa bergerak. Kemudian  memeperhatikan lingkungan sekitar juga perlu dilakukan untuk terhindar dari berbagai macam penyakit. Lingkungan yang dimaksud adalah kebersihan sekitar, karena penyakit sering muncul pada lingkungan yang tidak bersih.

Hal di atas merupakan pencegahan agar kita terhindar dari penyakit. Lantas bagaimana jika kita kurang memperhatikan hal di atas dan sudah terlanjur sakit?

Hal yang perlu kita lakukan secepatnya adalah dengan cara mengobatinya. Terkadang penyakit yang berbahaya muncul dari penyakit yang biasa saja, maka dari itulah orang sering mengacuhkan penyakit yang kecil hingga akhirnya berdampak buruk bagi kesehatannya sendiri. Untuk mengobati penyakit, kita, biasanya kita sering berobat ke dokter ataupun puskesmas setempat, kemudian kita dikasih obat yang dianggap bisa untuk mengatasi sakit kita. Jika anda ragu, ada sebuah layanan berbasis online, yaitu layanan konsultasi tanya dokter Halodoc. Dengan Aplikasi ini, kita bisa berdiskusi seputar penyakit yang ada.

Perlu kita perhatikan jika kita ingin membeli obat di toko-toko obat terdekat, terkadang obat yang diberikan berbeda-beda dari beberapa toko, bisa saja beda dosis yang diberikan atau campuran obat yang digunakan. Sangatlah perlu kita berkonsultasi kepada ahlinya, kita bisa saja berkonsultasi ke dokter.

Males ke dokter karena biayanya mahal?
Itu yang yang sering ada dalam pikiran kita, beranggapan bahwa berobat ke dokter itu mahal, apalagi berkonsultasi rutin, pasti akan membuang-buang waktu saja. Jangan terlalu memikirkan biaya yang kita keluarkan untuk kesehatan kita. Jika kita sakit, mungkin biaya yang akan dikeluarkan lebih besar 10x lipat dari biaya kita berkonsultasi sehari-hari.

Masih gak mau konsultasi ke dokter?
Sebagai solusi, sekarang telah hadir Halodoc untuk kita. Aplikasi Halodoc merupakan aplikasi konsultasi dokter berbasis daring yang mempermudah pasien untuk berkonsultasi dengan dokter mereka kapan saja secara online. Halodoc bisa di-download di Google Play Store, iOS dan App Store. Kita akan mendapat keuntungan yang berlipat ganda dengan menggunakan aplikasi ini, terlebih jika kita ingin bertanya tentang kesehatan atau bahkan penyakit yang kita alami, kita bisa saja memanfaatkan layanan konsultasi tanya dokter Halodoc.

Kita tidak perlu ragu untuk berkonsultasi di Halodoc, karena ada sekitar 16.000 dokter ahli dari berbagai spesialisasi dari seluruh Indonesia yang telah bergabung dalam aplikasi ini. Semua dokter yang bergabung tersebut pun telah memiliki surat tanda registrasi dan surat izin praktik. Anda bisa dengan mudah mengecek jadwal standby dokter serta melihat berbagai informasi seperti alumni, lama pengalaman dan tempat praktik dokter yang bersangkutan. Segera manfaatkan hal ini dan melakukan  konsultasi tanya dokter Halodoc untuk kesehatan kita, baik mencegah hingga mengobati penyakit yang ada.


Emoticon Emoticon