Sabtu, 11 Februari 2017

Dua Ide Kreasi Menu Makanan Sehat

source : blueband.co.id
Salah satu kunci untuk memiliki tubuh sehat adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan menjaga pola hidup sehat. Makanan yang langsung masuk dan diserap oleh tubuh kita tentu akan mempengaruhi kesehatan secara langsung. Oleh sebab itu, mengonsumsi makanan sehat merupakan sebuah keharusan. Para ibu tentu tidak ingin membiarkan keluarganya mengonsumsi makanan yang tidak sehat setiap harinya. Berikut ini kami hadirkan cara berkreasi dengan menu makanan sehat spesial untuk Anda.

Berkreasi dengan Roti dan Blueband
Jenis makanan roti sangat baik untuk disantap di pagi hari sebagai bekal energi untuk menjalani sederetan aktivitas yang menguras tenaga. Pertama dan yang paling umum, Anda bisa mengkreasikan roti tawar dengan Blueband saja. Sampai sini saja, Anda sudah dapat merasakan makanan sehat yang enak, manis dan gurih.

Bosan dengan roti tawar, Anda bisa menggantinya dengan roti gandum misalnya. Namun, jangan sampai ketinggalam Blueband agar rasa yang Anda dapatkan menjadi sempurna.

Selain itu, Anda juga bisa membuat sandwich sederhana dari bahan sehat roti dan Blueband ini. Caranya pun gampang, Anda hanya perlu penyediakan dua potong roti tawar dan mengisinya dengan isian yang Anda suka seperti orak arik telur, daging, keju, kornet, sosis, dan sayur. Selain tidak bosan, Anda pun akan mengantongi sehatnya makanan ini.

Tak habis sampai di sini, Anda juga bisa membuat roti bakar atau roti panggang atau bahkan roti goreng dengan olesan Blueband. Oleskan Blueband pada jenis roti yang Anda pilih, lalu langsung panggang dan tambahkan cokelat atau selai di atasnya.

Berkreasi Dengan Sayuran
Menu makanan sehat kaya serat adalah sayuran. Dari pada hanya sekedar memasak sup sayur, Anda bisa mengkreasikannya menjadi salad. Bahan-bahan yang Anda butuhkan pun sangat sederhana yaitu sayur-sayuran, mayonnaise, merica bubuk, saus tomat, susu kental manis (pilihan) dan air perasan jeruk nipis.

Cara membuatnya pun gampang sekali, Anda tinggal memblender semua bahan selain sayur dan meletakkannya di lemari es beberapa saat. Setelah itu, Anda langsung bisa mencampurkannya ke dalam satu mangkuk sayuran yang telah dipotong-potong. Gampangkan?

Itulah beberapa ide kreasi menu makanan sehat yang patut Anda coba. Berkreasi dengan menu makanan sehat pun merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Ingat, makanan adalah faktor utama yang entah itu membawa kebaikan atau malah keburukan. Bijaklah dalam memilih.


Emoticon Emoticon