Sabtu, 04 Februari 2017

Cucilah Piring pada Tempatnya!


Hidup bersih harus dibiasakan dari segala aspek, mulai dari kebersihan pada diri sendiri hingga kebersihan lingkungan. Pernahkah anda terpikir untuk menjaga kesehatan pada tempat pencucian? Misalnya pada tempat cuci piring di dapur. Sebagian Ibu rumah tangga kurang mengetahui apakah menjaga kesehatan pada tempat cuci piring itu penting. Kotoran yang menempel pada piring tentu harus dicuci bersih dengan sabun, agar terhindar dari bakteri yang masih melekat.

Mencuci piring bisa dilakukan pada tempat khusus ataupun tidak. Alangkah baiknya mencuci piring harus di tempat yang khusus, dimana semua kotoran dari pembersihan piring tersalur dalam suatu aliran yang kemudian akan dibuang ditempat, sehingga bakteri yang terkumpul berada pada lingkungan yang tepat. Banyak orang yang mengabaikan hal kecil ini, mereka biasanya mencuci piring pada ruangan terbuka di bagian belakang rumah atau dapur, sehingga kotoran ataupun air bekas pencucian berada tepat di bawah rumah yang dapat menimbulkan penumpukan bakteri serta bau tak sedap.

Dalam memilih tempat cuci piring juga perlu diperhatikan, misalnya memilih tempat cuci piring berbahan stainless. Tempat cuci piring stainless merupakan pilihan yang tepat untuk pencucian piring di rumah, dimana selain mudah dibersihkan, tempat cuci piring stainless juga bagus dipandang, karena tempat cuci piring stainless ini biasanya dijual dengan berbagai macam bentuk sesuai dengan selera anda.

Tempat cuci piring stainless sangat mudah untuk dibersihkan, cukup dengan sabun pilihan, yaitu Sunlight, kemudian digosok dan disiram air, semua kotoran akan terangkat dan tersalur ke tempat pembuangan. Tentu, bau tak sedap pun tidak akan ada jika tempat cuci piring bersih. Stainless juga merupakan bahan anti karat, sehingga cocok digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jika anda berniat untuk membuat tempat cuci piring, hal yang perlu anda perhatikan adalah penataan tempat dimana lebih baik tempat cuci piring ini berada di bagian belakang rumah atau dekat dengan tempat memasak, pastikan saluran air dari tempat cuci piring ini tersalur ke tempat yang benar. Terakhir, selain mencuci piring, jangan lupa juga untuk mencuci tempat pencucian piring tersebut, agar kebersihan dan kesehatan lingkuan dapur terjaga.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai tempat pencucian piring. Selain hidup sehat, anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar, terlebih pada bagian dapur untuk tempat pencucian piring, misalnya memilih tempat cuci piring stainless yang mudah dibersihkan dari bakteri sisa-sia makanan.


Emoticon Emoticon