Sabtu, 18 Februari 2017

Alat-alat Paling Utama untuk Mendaki Gunung

Mendaki gunung sudah menjadi populer di kalangan masyarakat Indonesia hingga saat ini. Mendaki memang bisa dikatakan sebagai ajang rekreasi, namun bukan sembarang rekreasi. Sebelum pendakian, para calon pendaki haruslah melakukan berbagai persiapan. Persiapan ini meliputi persiapan secara fisik, mental, dan persiapan peralatan mendaki. Berikut kami informasikan perlengkapan daki gunung yang utama dan wajib Anda miliki.

Tas Gunung
Mendaki gunung sudah jelas tidak bisa dilakukan dengan membawa tas selempang. Anda membutuhkan sebuah tas ransel khusus untuk mendaki gunung. Selain kapasitasnya yang banyak, tas gunung ini juga sudah didesain sedemikian rupa agar bebannya merata di badan. Selain itu, tas ini biasanya memiliki kantong-kantong yang memudahkan Anda untuk mengambil barang yang mungkin diperlukan selama perjalanan. Dapatkan tas gunung berkualitas hanya di eigeradventure.com.

Sepatu atau Sandal Gunung
Perengkapan daki gunung yang paling utama selanjutnya adalah sepatu atau sandal gunung. Tidak memakai sepatu atau sandal khusus untuk mendaki gunung merupakan kesalahan terbesar. Sepatu dan sandal ini sudah disesuaikan untuk berbagai medan yang harus dilewati pendaki seperti semak belukar, pasir, bebatuan dan sebagainya. Berbagai macam sandal dan sepatu gunung juga bisa Anda dapatkan di eigeradventure.com.

Tenda
Di hutan, Anda sangat memerlukan tenda sebagai tempat beristirahat dan berteduh. Anda bisa memilih sendiri jenis tenda, kapasitas dan ukurannya sesuai selera dan kebutuhan. Dalam membeli tenda, perhatikanlah bobot dan kualitasnya.

Sleeping Bag
Seperti namanya, sleeping bag adalah kantung tidur yang bisa membuat badan Anda tetap hangat selama tidur di dalam tenda di atas gunung. Anda tentu tahu bahwa area pegunungan sangatlah dingin di malam hari.

Peralatan Masak dan Makan
Di puncak gunung nanti tentu tidak akan ada cara lain untuk mendapatkan makanan selain dengan memasak makanan sendiri. Oleh karena itu, membawa peralatan masak dan makan ini merupakan hal yang sangat penting. Belilah yang khusus untuk mendaki, yakni kompor dengan ukuran mini. Sedangkan untuk peralatan makan, bawalah piring, sendok dan gelas yang terbuat dari plastik.

Demikianlah beberapa perlengkapan daki gunung yang paling utama yang harus Anda siapkan sebelum melakukan pendakian. Selain 5 alat di atas, Anda tentu juga harus melengkapi diri dengan barang lainnya. Dapatkan berbagai macam perlengkapan daki gunung hanya di eigeradventure.com.


Emoticon Emoticon