Minggu, 29 Januari 2017

Donald Trump Membuat Kebijakan Larang Para Imigran


Presiden Donal Trump, kebijakan terbarunya kerap kali bertentangan dengan beberapa orang, dimana kebijakannya sekarang memperketat imigrasi dengan alasan melindungi negaranya AS. Tim Cook, CEO dari Apple pun juga menentang kebijakan tersebut, Cook cemas dengan kebijakan Trumpt tersebut dan menyatakan bahwa tidak mendukung kebijakan tersebut.

Seperti yang kita tahu, karyawan dari perusahaan-perusahaan terbesar banyak yang berasal dari luar AS, oleh karena itulah mereka menentang kebijakan Trumpt tersebut, namun Cook akan mengupayakan buat karyawannya.

Seperti yang terlansir dalam Theverge.com :

TIM,
Dalam pembicaraanku di Washington minggu ini, aku memperjelas bahwa Apple sungguh meyakini pentingnya imigrasi, baik bagi perusahaan kita ataupun bagi masa depan negara ini. Apple tidak akan eksis tanpa imigrasi, apalagi berkembang dan berinovasi.

Aku mendengar jika banyak dari kalian sangat risau dengan perintah eksekutif yang dikeluarkan kemarin yang membatasi imigrasi dari tujuh negara mayoritas Muslim. Aku pun juga prihatin. Ini adalah kebijakan yang tidak kami dukung. 

Ada karyawan Apple yang secara langsung terpengaruh kebijakan itu. Tim kami sedang menghubungi mereka dan melakukan apapun untuk mendukung mereka. Dan kami menghubungi juga Gedung Putih untuk menjelaskan dampak negatifnya bagi karyawan dan perusahaan kami.

Seperti yang beberapa kali kukatakan, perbedaan membuat tim kita kuat. Dan jika ada satu hal yang kuketahui tentang orang di Apple, itu adalah kedalaman empati dan saling dukung satu sama lain. Itu adalah hal yang penting sekarang dan tidak akan melemah. Aku tahu bisa mengandalkan kalian semua, untuk memastikan setiap orang di Apple merasa diterima, dihormati dan dihargai. 

Apple itu terbuka. Terbuka bagi siapapun, tidak peduli dari mana mereka berasal, bahasa apa yang mereka katakan, siapa yang mereka cintai dan bagaimana mereka beribadah. Karyawan kita mewakili talenta terbaik di dunia ini dan tim kita berasal dari setiap sudut bumi.

Seperti perkataan Dr Martin Luther King, "We may have all come on different ships, but we are in the same boat now."





Emoticon Emoticon