Sabtu, 17 Desember 2016

Ramalan Teknologi di Tahun 2020


Ramalan Teknologi di Tahun 2020 - Perkembangan teknologi bukan hanya dititik beratkan pada fungsi teknologi tetapi juga diperhitungkan seberapa efektif teknologi tersebut dapat memudahkan usaha manusia. Tengok saja perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Mulai dari komunikasi dengan surat, telepon, handphone dan saat sekarang ini sudah memasuki pemanfaat mikroteknologi. Di tahun 2020 mendatang, ada beberapa rancangan teknologi yang kami rangkum dalam 5 kategori teknologi tahun 2020, diantaranya adalah :

1.Nanoteknologi
Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat memanipulasi partikel-partikel kecil seukuran atom.tujuannya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan.

2. Invisible Car
Invisible Car adalah mobil yang tidak terlihat atau disebut dengan mobil transparan.

3. Space Elevator
Space Elevator merupakan elevator ruang angkasa dengan kabin berkapasitas 30 orang yang akan membawa manusia dari bumi menuju stasiun luar angkasa dalam waktu delapan hari.

4. Driverless Car
Teknologi-teknologi pendukung mobil tanpa pengemudi sudah ada seperti GPS, line departure warning system dan self-parking feature.

5. Flying Car
Ketika anda berada dalam situasi macet parah pasti anda akan berfikir seandainya ada mobil terbang, tetapi mobil yang dimaksud adalah mobil yang berjalan tanpa roda tetapi berjalan di udara dan hanya berjalan di udara maksimal 10 meter diatas permukaan tanah.


Emoticon Emoticon