Senin, 12 Desember 2016

Mengenal Sosok Ben Silbermann - Founder Pinterest

Ben Silbermann - Founder of Pinterest


Pinterest adalah virtual pinboard yang bisa anda gunakan untuk mengupload foto atau gambar kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize namanya. Ben Silbermann, inilah sosok seorang founder pinterest, anak dari Jen Wang and Neil Silberman, lulusan dari Yale University yang berhasil mengalihkan penggiat startup di berbagai belahan dunia. 

Situs yang diciptakan oleh Ben Silbermann memudahkan para user untuk mengelola koleksi gambar mereka dengan tema berbasis pinboards, contohnya mengenai minat, hobi, dan lain sebagainya. Pengguna pun dapat mencari pinboards lain untuk inspirasi mereka sendiri. Founder Pinterest ini dibersarkan di Des Moines oleh orangtuanya yang merupakan dokter mata dengan praktek keluarga. Ben Silbermann mengahiri masa lajangnya dengan menikahi Divya Bhaskaran, hingga mereka memiliki seorang putra, Max.

Karirnya dimulai pada saat lulus dari Yale University di tahun 2003 dengan gelar dalam ilmu politik, mungkin sekilas agak menyimpang dengan apa yang ditemukannya sekarang. Sebelum meluncurkan Pinterest, Ben Silberman bekereja di perusahaan Google dalam organisasi penjualan. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan perkerjaan tersebut dan memutuskan untuk membuat aplikasi berbasis iOS dengan teman kuliahnya dulu, yakni Paul Sciarra. Aplikasi awal mereka, Tote, gagal untuk mendapatkan traksi yang signifikan, sehingga para founder bekerja sama dengan Evan Sharp untuk menciptakan sebuah produk pinboard yang kita kenal sekarang, Pinterest.

[Mhyu]


This Is The Oldest Page


Emoticon Emoticon