Minggu, 18 Desember 2016

Layanan Les Privat Berbasis Teknologi

source : ruangguru.com

Belajar merupakan suatu kegiatan untuk menggali banyak ilmu, baik ilmu yang baru didapat atupun memperdalam yang ada. Belajar bisa kita dapatkan dari pendidikan formal maupun nonformal. Biasanya banyak para pelajar yang mencari ilmu tambahan diluar pendidikan formalnya, contohnya saja mencari les privat ataupun kursus.

Bicara mengenai kursus ataupun les privat, dijaman sekarang tentu sangat mudah kita dapatkan, apalagi dengan kemajuan teknologi yang pesat, banyak bisnis-bisnis digital yang bermunculan dalam memberikan layanan kursus ataupun les privat. Kali ini Qiibet akan mengupas sedikit mengenai bisnis startup dalam dunia pendidikan

Di Indonesia sendiri juga telah lama hadir RuangGuru.com, salah satu startup asal indonesia yang bergerak dalam bidang pendidikan. RuangGuru.com merupakan perusahaan yang berkembang dalam produk dan layanan di bidang teknolog pendidikan, menjadikan sebagai situs marketplace pencarian guru privat bagi para murid yang terbagi lebih dari 100 bidang pelajaran di seluruh Indonesia.

Ruangguru.com juga akan membantu para murid untuk mendapatkan solusi permasalahan pembelajaran secara instan, misalkan ketika murid mempunyai kendala dalam mengerjakan tugasnya, murid dapat langsung bertanya kepada guru terbaiknya melalui fasilitas chat dan audi call yang tersedia dalam aplikasi.

source : italki.com
Berbeda dengan pendahulunya, yaitu italki.com. Salah satu startup dari luar negeri yang menggunakan sistem kredit, dimana para pengguna nantinya bisa menggunakan saldonya untuk memilih guru yang dihendaki. Italki.com ini memberikan layanan kepada para pengguna untuk mendapatkan guru terbaiknya dalam belajar bahasa. Di italki.com sendiri terdapat banyak bahasa yang ditawarkan, termasuk bahasa Indonesia. 
Sebagai pengguna kita bisa memilih antara mau diajar oleh guru profesional yang memang lulusan guru dengan bukti sertifikasi yang dimilikinya, ataupun cukup dengan diajar oleh orang yang merupakan native speaker dari bahasa tersebut. Dalam prosesnya, satu sesi pembelajaran berdurasi satu jam, namun dengan harga yang berbeda-beda, tergantung dari harga yang diberikan oleh gurunya. Bagi kalian yang tertarik mau belajar bahasa yang diminati, mungkin bisa menggunakan italki ini, ataupun mau mencari penghasilan tambahan sebagai native speakernya. 


Emoticon Emoticon