Minggu, 18 Desember 2016

Kampus untuk Para Penggiat Musik

Southampton Solent University
Bakat, memang hal yang menjadi anugerah untuk beberapa orang. Semua orang mempunyai bakat yang berbeda-beda, namun jika tanpa dilatih semuanya tidaklah berkembang dengan begitu saja. Ada sebuah kampus di Southampton, yang fokus dalam mengembangkan bakat dalam dunia musik, yaitu Solent University. Kampu ini adalah kampus tempat dimana surganya para teknisi, dan pertunjukan musik. Solent University ditunjuk sebagai salah satu kampus kreatif di United Kingdom pada tahun 2013. 

Adapun jurusan yang tersedia di kampus ini, sebagai berikut;
BSc (Hons) Audio Engineering
BA (Hons) Digital Music
BA (Hons) Digital Music (Top-up)
BSc (Hons) Live Sound Technology
BA (Hons) Music Management
BA (Hons) Music Promotion
BA (Hons) Performance
BA (Hons) Popular Music Journalism
BA (Hons) Popular Music Performance
BA (Hons) Popular Music Performance and Production
BA (Hons) Popular Music Performance (Top-up)
BA (Hons) Popular Music Production
BA (Hons) Popular Music Production (Top-up)

Pada jurusan Audio Engineering, pelajaran yang akan dibahas lebih mendalam yaitu mengenai teknisi dan skill profesional yang dibutuhkan untuk bekerja di belakang panggung, baik itu pada fashion, dunia olahraga, konser, atupun festival musi. Pendidikan ini akan memakan jangka waktu sekitar 3 sampai 4 tahun.

Digital Music menawarkan pembelajaran produksi musik digital, sound design, music for film dan digital media, baik juga buat kalian yang mau menjadi seorang DJ live performancer. Pendidikan Digital musik ini berjangka 3 tahun.

Untuk jurusan lainnya pun tidak kalah menarik dari yang disebutkan di atas. Contohnya pada jurusan Popular Music, untuk jurusan tersebut juga terjabar menjadi 6 kejuaruan; jurnalis, pertunjukan, pertunjukan dan produksi, pertunjukan (top-up), produksi, dan produksi (top-up). Tertarik ingin belajar di kampus Southampton Solent University, mengembangkan bakat anda?

Source : solent.ac.uk 


Emoticon Emoticon